It is about free pages, Free stuff, Free image hostings, best links, most found links for share.

Ah PMS yang menggodaku Tiap Bulan

ADSENSE HERE!

saya wanita berumur 37th, tinggal di bogor minat:kuliner,baca,internet,fotografi sudah menikah dan punya anak satu

PMS ..PMS ah... Pre menstrual syndrome singkatannya..namanya begitu ...begitu indahnya ...uniknya..setiap bulan aku mengalaminya..kadang aku gak kuat menghadapinya....sejak aku mengalami menstruasi waktu aku berusia 12 tahun, aku ingat waktu itu aku baru kelas 6 SD, waktu itu 1 januari kalau gak salah, tahun baru ...dan aku dapat hadiah yang sungguh luar biasa, ada perubahan dimana aku sebagai wanita sudah lengkap ...

Saat PMS Aku jadi begitu moody..begitu lemah..dan begitu mudah meledak..dan badan rasanya lemas..kadang kata-kata yang kukeluarkan pun jadi tak terkontrol hilang kendali...bahkan mungkin suamiku pun sudah biasa mendengar aku mengatakan kata-kata yang tak sepantasnya aku katakan ..tapi karena sudah bertahun-tahun , 10 tahun kami menikah ..dia sudah faham..seandainya suamiku tidak faham mungkin kami sudah lama berpisah karena si PMS ini ...dan untung juga dia termasuk suami yang sabar .alhamdulillah

Aku tak tahu apakah wanita lain mengalami juga PMS ini seperti yang kurasakan ....tapi sepertinya sebagian besar iya.. dari sebuah sumber ternyata ada  sekitar 100 jenis gejala PMS  tapi yang paling sering dialami adalah  nyeri dan kram perut, payudara terasa kencang dan nyeri , kecanduan makanan tertentu , depresi, perubahan nafsu makan,  timbulnya jerawat,  sakit kepala , sulit konsentrasi , sulit tidur dan  gampang lelah dan lain-lainnya dan katanya ini berkaitan dengan hormonal yang terjadi dalam  badan setiap wanita.

Mungkin dalam agama islam inilah alasannya kenapa seorang wanita tak bisa jadi pemimpin, karena saat PMS  , emosi yang lebih menonjol..bukan logika , mungkin ada wanita yang bisa mengontrol emosinya..tapi kebanyakan yah hanya bisa menyerah saat PMS datang.

Ternyata PMS bisa dikurangi dengan cara  mengalihkan ke arah yang positif ,  coba hobby yang menenangkan, seperti saya misalnya menulis, atau fotografi atau lainnya,  juga sebaiknya mengontrol apa yang kita makan,jangan terlalu banyak garam, makanan  berlemak, kurangi tepung , gula, coklat kopi,  dan juga perbanyak makanan yang mengandung kalsium seperti susu yoghurt dll , vitamin C, makanan bergizi tinggi, juga sayuran dan buah-buahan ,   dan perbanyak minum air putih sehingga gejalanya berkurang, sehingga orang disekitar kita tidak terlalu jadi sasaran kemarahan kita,

Minum jamu juga bisa menjadi salah satu yang membuat kita lebih bisa menangani  gejala menstruasi

Ah sudahlah , mudah2 an PMS saya mereda dengan sedikit sharing ini , terima kasih sudah mampir, salam dan buat para pria ganteng selamat solat jumat bagi yang menjalankan.


Halaman Orisinil disini

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © About Much Link Found in This Blogspot. All rights reserved. Template by CB