It is about free pages, Free stuff, Free image hostings, best links, most found links for share.

Desa Sindangjaya Kec Ketanggungan Kab Brebes

ADSENSE HERE!

Saya terlalu sederhana dan belum memiliki arti untuk diceritakan.

79079790dfad7daaf598ce464759b6b3Sebuah desa dengan latar belakang sebuah pedesaan yang cukup menempuh jarak dari kecamatannya, sekurang kurangnya 25Km dari pusat interaksi masyarakat yang biasa kita sebut pasar. Tempat dimana banyak hasil bumi pun dibawa dan dijual dan para petani itu membelikan hasil dari penjualannya tersebut untuk kebutuhan sehari hari.

Begitulah kiranya gambaran tentang sebuah desa bernama Sindangjaya. Bukanlah sebuah desa miskin, karena masyarakatnya tergolong sangat masih aktif bertani, sebagian merupakan pekerja di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan kota-kota besar lainnya. Tidak lah juga disebut desa yang kaya dan makmur, karena banyak keterbatasan akses maupun sarana dan prasarana yang sekiranya bisa membantu meningkatkan taraf  penghidupan masyarakatnya.

Cukup berbeda dengan sebuah desa lain, bertetangga dengan Desa Sindangjaya, adalah Desa Cikeusal, sebuah Desa yang cukup aktif dari segi perekonomian sebagaimana hampir sebagian besar  masyarakatnya merupakan pedagang dan pengusaha.

Hal tersebut tidaklah menjadi hal yang aneh, mengingat beberapa pemangku kebijakan baik di tingkat kecamatan sampai kabupaten merupakan warga dari desa tersebut. Kendati demikian pembangunan yang hakiki sesuai dengan amanah UUD 1945 dan Pancasila tidaklah membedakan atau mengakomodir beberpa golongan tertentu saja. Pada dasarnya pembangunan menitik beratkan pada kemakmuran dan keadilan yang merata.

f6df8869f9a994d1f80eef62b6939724Seperti hal nya satu contoh kecil saja, akses jalan sebagai bagian dari sarana umum, tidak seluruhnya dapat dinikmati oleh semua masyarakat.  Dapat dibuktikan bahwa dengan adanya ketimpangan pembangunan dan perbaikan jalan yang hanya sampai titik akhir desa Cikeusal saja, dan itu sudah terjadi selama bertahun tahun.

Banyak upaya yang sudah dilakukan oleh beberapa masyarkat Sindangjaya khususnya, untuk seyogyanya mengingatkan pemerintah daerah selaku pengelola wilayah adimisnitratif untuk sebisa mungkin memberikan pembangunan dan perbaikan yang sama baik dalam bentuk fisik maupun sosialisasi lainnya.

Namun, harapan seluruh masyarkat Sindangjaya pada umumnya, mereka berharap agar setidaknya pemerintah daerah dapat membantu membangun kembali sarana akses jalan yang dapat membantu meningkatkan perekonomian warga yang akan berdampak baik pula pada perkembangan ekonomi pemerintah pada umumnya.

Sangat ironis sekali tentunya bila kita menengok wilayah tetangga sekitar Kabupaten Brebes, seperti contoh Kabupaten Kuningan, sampai ke gang gang terkecil saja, akses jalan sangat diperhatikan oleh pemerintah setempat.

dd12e57eb059ebc68bc855c1859f2ef3Semoga, pada pemerintahan yang baru ini dapat memperhatikan perkembangan seluruh aspek bermasyarakat pada umumnya di wilayah kabupaten Brebes. terkhusus perbaikan akses jalan yang sudah diharapkan hampir 10 tahun kebelakang oleh warga masyarakat Sindangjaya.


Halaman Orisinil disini

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © About Much Link Found in This Blogspot. All rights reserved. Template by CB