It is about free pages, Free stuff, Free image hostings, best links, most found links for share.

Memperingati hari film nasional:SIKUEN persembahkan “7 wanita” di eks lokalisasi dan “Lawan Koruptor “di Pondok Pesantren

ADSENSE HERE!

“Memberi manfaat walaupun sedikit” menjadi titik awal tujuan komunitas Sikuen Kediri, dengan memanfaatkan moment peringatan hari film nasional Sabtu, 30/03/2013. “Sikuen” komunitas nonton dan diskusi film kediri mengadakan acara nonton dan diskusi film di dua tempat berbeda dengan mengambil tema “siang malam film nasional”. Film 7 Hati 7 cinta 7 Wanita diputar pada edisi siang bertempat di Eks lokalisasi semampir dan film KvK (Kita versus Korupsi) pada edisi malam di Pondok Pesantren Al Hodiriyah banjarmelati. Selain memperingati hari film nasional, acara ini juga diharapkan bisa menjadi langkah awal dalam menjalin relasi dengan komunitas-komunitas lain yang ada di Kediri dan dengan menonton dan diskusi tersebut semoga ada pesan-pesan positif yang dapat diambil sebagai pengetahuan untuk perubahan yang lebih baik kedepannya bagi masyarakat dan khususnya kemajuan bagi insan perfilman Indonesia.

13646759192145144893

Edisi siang: 7 Hati 7 cinta 7 wanita:

Setelah menunggu sekitar 30 menit, satu persatu para wanita penghuni wisma eks lokalisasi semampir mulai memenuhi balai pertemuan dengan mengenakan baju putih. Disambut dengan antusias para peserta, komunitas Sikuen memulai acara dengan perkenalan dan prolog film yang disampaikan oleh zuhda dilanjutkan dengan acara pemutaran film tepat pukul 10.00 wib. Nonton dan diskusi film ini dihadiri lebih dari 100 orang wanita penghuni wisma eks lokalisasi semampir, cuaca yang panas diluar ruangan membuat semua peserta berkeringat, namun hal itu tidak menurunkan semangat para penonton dalam menghayati film tersebut. perasaan sedih, terharu, sekaligus senang bercampur menjadi satu ketika menonton film 7 Hati 7 cinta 7 wanita.

Emosianal penonton benar-benar terbawa dan terhanyut dalam cerita dalam film tersebut. Pipin salah satu penonton mengatakan “ saya sangat terharu dan senang, semoga menjadi inspirasi untuk kedepannya agar lebih baik”. Sedangkan Wiwit sebagai aktivis pembinaan di eks lokalisasi semampir menyatakan bahwa kegiatan seperti ini kami apresiasi dengan positif, selain bisa mengibur juga bisa merefresh para penghuni wisma yang biasanya disuguhi dengan kegiatan penyuluhan dan pembinaan kini bisa di isi dengan kegiatan seperti ini dan berharap pemutaran film ini tidak hanya dilakukan sekali ini.

Acara nonton dan diskusi film edisi siang di eks lokalisasi semampir Kediri ini di tutup dengan sebuah kata mutiara dari mas adi kusumo kordinator dari komunitas sikuen “ setiap orang tidak akan tersakiti kecuali dirinya sendiri yang mengijinkan dirinya untuk disakiti”.

Edisi malam: KvK (kita versus korupsi).

Hujan yang mengguyur kota Kediri pada sore hari tidak menurunkan semangat teman-teman komunitas Sikuen untuk melanjutkan acara nonton dan diskusi film di Pondok Pesantren Al Hodiriyah banjarmelati yang diasuh oleh bapak kyai Mahdil Mawahib. Film KvK (Kita versus Korupsi) menjadi pilihan penonton yang diputar pada edisi malam.

13646765431691492766 Film KvK ini menampilkan sebuah harga dari kejujuran di tengah maraknya kasus suap dan korupsi yang terjadi di Indonesia. Tidak lebih dari 20 santri mengikuti pemutaran untuk edisi malam ini. Menurut salah satu peserta film ini menegaskan kembali pada pikiran kita tentang realitas yang terjadi pada bangsa Indonesia. Ari menambahkan “kondisi seperti ini bisa kita ubah melalui hal yang terkecil dari diri kita masing-masing kemudian baru kita bisa merubah sesuatu yang lebih besar khususnya kasus korupsi yang telah membudaya di Negara kita, ibarat rumah, yang pertama kita bangun adalah bagian bawah dulu baru kita membersihkan bagian-bagian atasnya”. Sedangkan mas Adi Kusumo berpendapat lain berdasarkan pengalamannya yang pernah hidup di sebuah negara sekuler dan liberal mengatakan bahwa untuk merubah realitas Indonesia yang penuh kasus korupsi seperti ini harus dimulai dari sistem dan pemimpin yang baik.

Diskusi berlangsung semakin menarik, hingga acara nonton dan diskusi film ini yang di mulai pada jam 21.00 wib dan kemudian diakhiri pada jam 24.00 wib dengan acara foto bersama. (syukriblank|sikuen)


Halaman Orisinil disini

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © About Much Link Found in This Blogspot. All rights reserved. Template by CB