It is about free pages, Free stuff, Free image hostings, best links, most found links for share.

Tokoh PKS

ADSENSE HERE!
Kedahsyatan tokoh sudah kita saksikan dalam beberapa pemilu. Seperti kedahsyatan pengaruh SBY yang dengan namanya, mampu membuat Ibas mendapat suara caleg terbanyak dibandingkan caleg2 lain seluruh Indonesia. Tanpa perlu banyak keluar biaya, waktu dan tenaga maka sang followers sudah akan memilih.

Jadi yang dimaksud tokoh dalam konteks pemilu adalah orang yang mampu menggerakkan orang lain untuk memilih salah satu partai kontestan pemilu. Tokoh memang harus dikenal, paling tidak oleh para followernya. Tetapi tidak setiap yang terkenal bisa disebut tokoh. Jadi penempatan definisi secara tepat akan menghasilkan tindakan yang tepat, akhirnya hasilnya maksimal.

Melihat definisi diatas memang PKS masih belum punya tokoh yang menjadi magnet bagi jutaan pemilih. Namun demikian bukan berarti itu tidak bisa dikompensasi. PKS adalah partai kader yang kader-kadernya sangat banyak, terdidik, militan. Modal itu tentu saja cukup berharga.

Bagaimana menutup kelemahan ini ?

Memang dengan adanya tokoh, partai akan diuntungkan. Tetapi masalah utamanya adalah menciptakan tokoh. Menciptakan tokoh yang menjadi magnet bagi jutaan pemilih adalah tidak mudah, walaupun bukan hal yang tidak mungkin. Namun cara paling praktis adalah menciptakan tokoh-tokoh kecil yang menjadi magnet bagi puluhan atau ratusan orang, bahkan mungkin ribuan orang. Ada 3 Kategori tokoh yang bisa dimunculkan :

Tokoh Sehati

Tokoh sehati adalah tokoh yang setiap gerak dan perilakunya sesuai dengan visi misi PKS. Tentu saja tokoh ini hanya ada pada kader dan sebagian (kecil) lovers. Sebagian besar tokoh lahir direkayasa bukan alami. Memang ada yang punya bakat alami dan kecelakaan sejarah yang muncul. Tetapi sekarang semua tokoh adalah direkayasa. SBY, Jokowi, Prabowo dan banyak tokoh besar lain dimunculkan dengan maksud tujuan tertentu. Tidaklah masalah jika ada kader2 PKS yang bisa dimunculkan. Namun rekayasa memunculkan tokoh bukanlah perkara mudah. Meskipun bisa dikatakan semua partai melakukan tapi yang benar2 berhasil juga tidak banyak.

Tokoh Setujuan

Maksud tokoh setujuan adalah tokoh yang berasal dari luar kader PKS tetapi mempunyai tujuan memenangkan PKS. Di masyarakat akan ada tokoh2 yang bersimpati dan mau berjuang untuk memenangkan PKS. Kerja sama dengan para tokoh itu merupakan satu cara lain untuk meningkatkan suara PKS.

Tokoh Seperjalanan

Tokoh ini bisa jadi tokoh PDIP, Golkar, PPP atau yang lain. Sebagai ilustrasi jika ada tokoh yang dicalonkan partai lain untuk caleg tingkat II, maka bisa saja dibuat suatu perjanjian. PKS di dapil bersangkutan membantu kampanye untuk memilih sang tokoh agar menang tetapi sebaliknya pendukung sang tokoh harus memilih calon PKS tingkat I dan Nasional.


Halaman Orisinil disini

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © About Much Link Found in This Blogspot. All rights reserved. Template by CB