It is about free pages, Free stuff, Free image hostings, best links, most found links for share.

Kartini dan Kekinian

ADSENSE HERE!
Kultur Kartini

Semangat pahlawan bangsa sebagai pencerah sepanjang masa. Dari tangan-tangan beliau torehan tinta emas mewarnai perkembangan peradaban. Serentetan fenomena dan peristiwa senantiasa menjadi pengarah dan sebagai prasasti yang tersimpan dalam setiap diri. Esensi nilai yang mampu menggugah dan mengingatkan kembali tugas dan tanggung jawab generasi penerus. Tak ada kata berhenti dalam melanjutkan cita-cita dan spiritnya.

Setiap generasi muncul pahlawan. Ibarat pepatah , mati satu tumbuh seribu, patah tumbuh hilang berganti. Sebagai isyaratkan bagi kita setiap saat berkarya dan berusaha meningkatkan kualitas kehidupan. Dengan berorientasi pada kemajuan dan kebaikan bersama, kita songsong dan sambut dengan penuh harapan.

Figur dari pahlawan Kartini mampu menjadi spirit perempuan Indonesia. Jasa dan andil yang besar dalam mengisi peradaban bangsa .Bersinar cerah menjadi penerang dari kegelapan peradaban. Tampilan warna dan corak tersendiri yang mampu mendongkrak dari keterbelakangan sisi kehidupan. Sampai saat ini tetap menggema hingga akhir zaman nanti. Momen yang tersimpan hingga kini akan menjadi cermin yang abadi. Setiap langkah yang dilalui senantiasa mengiringi. Sehingga mampu menjadi penyelaras dan pengarah dalam menapakkan langkah.

Beberapa hal yang layak disimak dalam menapak tilas dari etos dan semangat pahlawan Kartini. Bila direnungkan dan maknai dengan sepenuh hati akan ditemukan beberapa nilai luhur, diantaranya adalah :

1. Sosok perempuan tangguh. Pantang menyerah dalam keadaan sesulit apapun senantiasa bergerak melaju. Nilai sebagai inspirator dalam miniatur negara berupa rumah tangga agar senantiasa terwujud suasana nyaman dan tentram. Peran awal yang semestinya muncul dalam areal kecil menjadi sumber kekuatan ke depan.

2. Mampu membaca fenomena. Kepiawaian dan kecerdasan dalam menyimak dan memahami dinamika kondisi kehidupan. Pasang surutnya dan segala persoalan senantiasa dievaluasi dan mencari solusi pencegahnya. Kreatifitas inilah diperlukan tangan-tangan mahir sehingga mampu meluruskan arah dan pola kehidupan.

3. Melangkah dengan memfungsikan setiap potensi. Akal dan nurani senantiasa melekat dalam setiap diri. Potensi kuat dan berharga inilah modal utamanya. Diolah dan difungsikan secara maksimal sehingga mampu mengarahkan ke jalan yang dituju. Merupakan inti komando dan komandan dalam melakukan aktifitas.

4. Berwawasan ke depan. Kepentingan yang diproyeksikan untuk kelangsungan kehidupan bangsa yang lebih besar. Setiap momen dan wacana senantiasa merujuk untuk peningkatan kualitas generasi yang tangguh. Di pundaknyalah yang akan menjadi penerus dan masa depan bangsa. Bekal dan modal dari pendahulunya inilah sebagai pondasi yang kuat dalam meletakkan bangunan peradaban berikutnya.

5. Tetap berpijak pada kultur mulia. Sumber kekuatan yang mampu menjadi ciri khas dan semangat juang handal. Dengan mengacu pada peningkatan kualitas kehidupan yang baik. Berwawasan ke depan dengan tetap berpijak pada norma dan kaidah ilahiah. Akan menjadi bernilai dan sebagai prasasti sepanjang waktu.

Beberapa hal yang menjadi momen penting , semoga mampu menginspirasi dan membangkitkan kembali perempuan-perempuan penerus yang handal. Disininilah sumber kekuatan bangsa dan kelangsungan sejarah akan berkembangsehingga menuju kejayaan dan kesuksesan. Semoga senantiasa terbukakan akal nurani kita sehingga dapat menapak dan maju bersama. Jayalah bangsaku.


Halaman Orisinil disini

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © About Much Link Found in This Blogspot. All rights reserved. Template by CB